-->

Bisnis Online Untuk Anak Modal Smartphone

Advertisement
Advertisement
Bisnis online untuk pelajar tanpa modal - Dalam dunia internet ketika Saya mencari informasi tentang bisnis atau usaha online banyak yang menawarkan bisnis tanpa modal. Kalian pasti juga sudah sering mendengar kata bisnis online tanpa modal untung besar. Nah jika demikian, apakah Kalian percaya ? Kalau Saya sih tidak percaya, karena yang namanya bisnis tentu akan membutuhkan modal walaupun hanya beberapa ratus ribu atau sekian juta saja.

Banyak sekali sekarang ini jenis usaha sampingan yang bisa dijalankan secara online baik itu menggunakan komputer ataupun smartphone. Yang terpenting dalan menjalankan bisnis online adalah Kita perlu memiliki smartphone ataupun komputer yang terhubung ke jaringan internet. Itu saja Kita butuh modal uang untuk membeli peralatannya, belum lagi tambahan uang untuk modal usaha yang ingin Kita kembangkan.


Untuk Kalian yang mungkin sedang mencari informasi tentang bisnis online dengan modal kecil yang untungnya besar silahkan bisa baca artikel Saya kali ini. Saya akan memberikan beberapa bisnis online yang bisa dijalankan oleh pelajar dengan modal tidak terlalu besar namun tetap menguntungkan.

Bisnis Affiliate Marketing

Kalian sudah pernah dengar belum tentang bisnis yang satu ini ? Affiliate marketing atau dalam bahasa indonesia berarti afiliasi pemasaran adalah salah satu bisnis online yang sudah banyak dijalankan oleh kebanyakan orang di seluruh dunia termasuk juga di indonesia.

Menjadi affiliate marketing tentu bukan suatu hal yang sulit, namun apabila Kamu tidak punya kemampuan di dunia pemasaran mana usaha online menjadi affilitae marketing ini akan sulit untuk Kamu kembangkan. Karena bisnis tersebut sangat perlu yang namanya strategi bisnis dan juga membutuhkan modal untuk menjalankannya.

Modal pertama yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis affiliate marketing tidak terlalu besar, tergantung dari apa yang ingin Kamu pasarkan dan strategi pemasaran yang ingin Kamu gunakan. Jadi intinya adalah untuk menjalankan bisnis affiliate marketing Kamu perlu keterampilan dalam bidang promosi atau pemasaran produk.

Banyak banget sekarang ini perusahaan besar yang menyediakan fasilitas affiliate marketing yang memang hasilnya sangat besar dan pastinya menguntungkan. Beberapa perusahaan tersebut yang sudah terkenal adalah affiliate e-commerce ebay, lazada, alibaba dan masih banyak lagi.

Tugas yang akan Kamu kerjakan apabila ingin menjadi affiliate marketing adalah menjual produk seperti barang dari perusahaan dengan cara berpromosi di internet seperti di facebook, google, instagram dan masih banyak lagi yang bisa Kamu gunakan sebagai media mempromosikan barang daganganmu.

Keuntungan yang didapat dihitung dari komisi setiap produk dan jumlah produk yang berhasil Kamu jual. Apabila produk yang Kamu jual tersebut memiliki komisi yang besar dan juga barangnya terjual dalam jumlah yang banyak maka keuntungan yang akan Kamu dapatkan juga besar.

Bisnis Agen Hijab

Berikutnya ada bisnis menjadi agen hijab yang bisa Kamu coba sambil kuliah atau sambil sekolah. Bisnis ini adalah menjual produk khusus wanita yaitu hijab. Walaupun produknya untuk wanita, namun usaha ini bisa dijalankan oleh pelajar mahasiswa atau seorang laki-laki.

Cara menjalankan usaha menjadi agen hijab ini adalah Kamu memgambil beberapa model hijab dalam jumlah sesuai modal yang Kamu miliki. Kemudian Kamu menjualnya secara online atau bisa menjualnya secara langsung kepada teman dan tetangga. Cara yang paling ampuh untuk mendapatkan keuntungan apabila menjadi agen hijab adalah dengan menjualnya di situs jual beli online.

Ada beberapa situs untuk Kamu berjualan secara online di indonesia yang sudah terkenal seperti bukalapak dan tokopedia. Silahkan apabila Kamu tertarik untuk mencoba bisnis online agen hijab bisa langsung mendaftar di bukalapak dan tokopedia kemudian jual di ke dua situs tersebut agar laris dan mendapat banyak keuntungan.

Tips untuk suskes di usaha menjadi agen hijab adalah silahkan Kamu kulakan beberapa model hijab dan juga beberapa merek hijab yang sudah terkenal dan banyak dipakai oleh wanita di indonesia seperti Zoya, Rabbani, Elzatta dan merek hijab terlaris yang lain.

Untuk modalnya apabila mau menjadi pengusaha agen hijab adalah sesuai yang ingin Kamu inginkan. Misalnya saja Kamu memiliki uang untuk usaha sebesar 1 juta rupiah, maka dengan modal segitu juga sudah bisa menjadi agen hijab. Namun yang terpenting dalam mengembangkan usaha tersebut adalah strategi pemasaran yang baik agar barang jualanmu cepat laku.

Jangan sampai Kamu salah langkah menjalankan bisnis agen hijab dengan modal besar namun tidak paham bagaimana cara menjualnya. Nanti bisa-bisa bukan keuntungan yang akan Kamu dapatkan, tetapi rugi besar yang akan Kamu dapatkan. Jadi Saya benar-benar menyarankan untuk tidak terburu-buru memulai usaha menjadi agen hijab. Bacalah informasi lebih banyak lagi supaya nanti bisa lancar usahanya.

Bisnis Reseller Hosting dan Domain

Bisnis selanjutnya yang bisa dijalankan oleh anak sekolah adalah menjadi reseller hosting, domain, vps dan produk kebutuhan website lainnya. Bisnis ini bisa dibilang cukup menguntungkan dan modalnya hanya smartphone atau komputer yang bisa mengakses internet.

Ada banyak perusahaan di indonesia yang menawarkan fitur reseller di website mereka seperti domainesia, hostgator, bluehost, hotinger, niagahoster dan penyedia layanan hosting website lainnya. Namun untuk menjalankan usaha menjadi reseller hosting ini Kamu harus paham tentang dunia website dan internet karena barang yang Kamu jual tidak bisa dipegang secara fisik.

Yang bisa Kamu jual ulang adalah hosting, domain, vps, SSL, dedicated server, dan yang lainnya sesuai yang ada pada website penyedia reseller hosting. Apabila Kamu punya kemampuan dalam bidang design website, Kamu juga bisa sekalian membuka jasa pembuatan website seperti website sekolah, website pabrik, website bisnis online, website iklan baris dan model website yang lain.

Reseller dan affiliate memiliki perbedaan walaupun jika dilihat adalah sama yaitu menjual produk orang lain. Namun yang membuat beda antara reseller dan affiliate adalah pada bagian komisinya. Keuntungan menjadi affiliate sudah di tentukan oleh perusahaan, namun keuntungan menjadi reseller ada pada keinginan Kamu sendiri. Jadi silahkan sekarang Kamu bisa memilih untuk membuka usaha reseller atau affiliate marketing. Walapun berbeda namun sama-sama bisnis online yang menguntungkan.

Bisnis Distro Online

Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan apabila mendengar kata distro. Usaha yang satu ini bisa jadi cocok untuk Kamu yang sedang mencari informasi bisnis online modal smartphone. Yang namanya distro pasti kebanyakan langsung kepikiran toko fashion ya.

Namun sekarang Kamu bisa membuat inovasi terbaru di bagian distro namun secara online. Kalau biasanya distro itu membutuhkan toko fisik untuk memasarkan produknya, berbeda dengan distro online yang hanya membutuhkan website sebagai tempat menaruh barang dagangan Kamu.

Banyak sekali produk distro yang lagi ngetren sekarang ini, terutama di kalangan anak mudah. Cara untuk memulai menjadi pengusaha suksea distro online adalah dengan membuat sebuah website toko online sebagai media pemasarannya. Di toko online tersebut Kamu bisa memberikan foto barang yang dijual beserta deskripsi produk dan harga barang tersebut.

Tapi Saya akan memberikan tips yang lebih cepat untuk sukses di bisnis distro online. Caranya adalah silahkan buat toko di tokopedia, bukalapk, lazada dan situs marketplace lainnya kemudian silahkan upload produk yang Kamu jual di tempat tersebut. Dengan cara seperti itu Kamu tidak perlu membuat website toko online sendiri.

Kelebihan membuat toko online di situs marketplace adalah disana sudah terkenal dan memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Kamu tidak perlu lagi melakukan promosi yang menghabiskan banyak modal, karena di marketplace sudah ada tim mereka di bagian marketing dan mereka juga sudah profesional dalam hal pemasaran produk.

Kemudian ada tips lagi nih apabila Kamu ingin serius masuk di usaha distro online. Tips nya adalah menjual barang yang lagi ngetren di kalangan anak mudah dan juga jual berbagai model produk distro seperti sepatu, kaos, jaket, sendal, aksesoris, jam tangan dan produk distro terlaris lainnya.

Bisnis Sablon Kaos Online

Usaha sablon kaos mungkin sudah sering Kita jumpai di setiap kota masing-masing, namun usaha tersebut biasanya dijalankan dengan adanha toko atau tempat usaha. Untuk Kamu yang mau membuka usaha sablon kaos, cobalah melakukan inovasi terbaru supaya memiliki usaha sablon yang berbeda pada umumnya.

Inovasi tersebut adalah membuka usaha bisnis sablon kaos secara online. Bagaimana menurut Kamu ? Apakah kepikiran untuk mengembangkan bisnis ini ?

Kalau Kamu serius ingin memiliki usaha sablon kaos sendiri, silahkan bisa mencoba usaha sablon kaos online. Caranya cukup gampang yaitu sediakan peralatan untuk menyablon kaos di kamar atau rumah Kamu kemudian promosikan jasa sablon kaos di facebook atau sosial media lainnya.

Supaya hasilnya lebih maksimal, Kamu perlu belajar tentang digital marketing atau pemasaran online suapaya usaha yang Kamu jalankan bisa berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan. Kamu juga bisa menambahkan beberapa fariasi bukan hanya sablon kaos saja, tapi ada layanan sablon kain, sablon bendera, sablon topi, pembuatan mug cangkir dan lain-lain yang berhubungan dengan percetakan.

Bisnis Produk Pertanian

Bisnis online yang bisa dikerjakan hanya bermodalkan smartphone berikutnya adalah jualan produk pertanian. Produk pertanian merupakan salah satu kebutuhan para petani yang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Kamu harus memanfaatkan peluang baik tersebut untuk memulai menjual produk pertanian unggulan.

Sekarang ada bisnis produk pertanian yang mudah dijalankan oleh siapa saja seperti ibu rumah tangga, pelajar sekolah dan orang lain yang sedang membutuhkan penghasilan tambahan. Kamu bisa mendaftar menjadi agen NASA dan bisa mulai berjualan produk pertanian.

Menjadi agen NASA bukan hanya produk pupuk pertanian saja yang bisa Kamu jual, namun di NASA juga ada produk perawatan wanita atau produk kecantikan. Kamu bisa menjual semua produk nasa mulai dari pupuk organik, pupuk pertanian, produk kesehatan, produk kecantikan wanita dan semua produk dari nasa.

Apabila Kamu sudah terdaftar menjadi agen resmi nasa biasanya akan mendapatkan sepanduk yang bertuliskan nama toko Kamu dan juga produk nasa yang akan dijual. Kamu bisa memasang sepanduk tersebut di depan rumah untuk menarik para pembeli.

Selain itu Kamu juga bisa melakukan promosi secara online menggunakan iklan facebook. Namun Kamu perlu modal untuk beriklan di facebook ads mulai dari 50 ribu sampai 1 juta rupiah. Namun biaya untuk mengiklankan produk Kamu melalui facebook ads juga bisa sesuai yang Kamu inginkan.
Advertisement