-->

Daftar Tempat Wisata Alam Di Bandung Untuk Liburan

Advertisement
Advertisement
Tempat wisata alam di bandung - Bicara soal wisata atau traveling tentu semua orang akan senang mendengarnya. Salah satu kegiatan atau acara yang memang ditunggu adalah wisata atau liburan bersama keluarga.

Biasanya para wisatawan melakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata bersama rombongan menggunakan jasa bus pariwisata di kota masing-masing. Mereka tentu ingin menggunakan layanan transportasi bus pariwisata yang nyaman dan juga harganya murah.

Tidak jarang ada rombongan anak-anak muda seperti anak kuliahan atau alumni yang melakukan acara wisata bersama ke lokasi yang sudah di sepakati menggunakan bus pariwisata mewah ataupun bus wisata yang biasa. Namun Saya sangat menyarankan apabila Kamu ingin berwisata dalam jumlah rombongan yang banyak silahkan pakai bus pariwisata yang murah dan terpercaya.


Karena apabila tarif transportasi ke lokasi wisata murah, maka Kamu bisa mengunjungi tempat wisata alam yang lokasinya jauh dari rumah. Nah sekarang Saya akan memberikan rekomendasi beberapa tempat wisata alam yang bisa Kamu jadikan sebagai tujuan wisata bersama rombongan ataupun keluarga.

Apabila Kamu bingung untuk mencari bus pariwisata, silahkan bisa gunakan aplikasi traveloka saja. Karena traveloka adalah agen bus atau mitra bus terpercaya di di indonesia. Jadi dengan aplikasi traveloka Kamu bisa mencari agen bus pariwisata terpercaya dan berpengalaman.

Tapi kalau Kamu ingin berlibur ke bandung hanya sendirian atau berdua saja silahkan untuk pesan tiket pesawat di aplikasi traveloka. Selain tiket pesawat, di traveloka juga bisa pesan tiket kereta, booking hotel di bandung, tiket bus pariwisata dan masih banyak lagi. Menggunakan traveloka juga lebih mudah dan murah, sehingga banyak orang yang percaya kepada traveloka untuk urusan traveling di indonesia.

Banyak sekali tempat wisata yang lagi populer dan terkenal di indonesia untuk Kamu kunjungi. Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi adalah wisata Bali, wisata candi borobudur, wisata pantai dan masih banyak lagi obyek wisata keren yang ada di indonesia.

Namun pada artikel kali ini Saya akan menulis tentang daftar tempat wisata alam di bandung yang wajib banget Kamu kunjungi pada saat liburan. Walaupun di bandung ada banyak sekali tempat wisata, namun disini Saya akan menulis pada kategori wisata alamnya.

Tempat wisata alam tentu lebih memiliki kesan dan pemandangan yang bagus untuk semua orang, karena pemandangan alam juga tidak membosankan apabila dikunjungi terus. Yang lebih menyenangkan apabila berkunjung ke tempat wisata alam di bandung adalah Kamu akan merasakan sensasi santai yang alami dan juga tenang.

Langsung saja ya berikut ini adalah daftar tempat wisata di bandung yang bisa Kamu coba jadikan sebagai tempat wisata apabila Kamu memang orang bandung atau orang luar kota yang sedang berada di sekitaran bandung.

Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata alam di bandung yang pertama adalah gunung tangkuban perahu. Wisata di gunung tangkuban perahu ini sangat cocok untuk Kalian yang sudah bosan berwisata di kota atau tempat wahana moderen sekarang ini.

Gunung tangkuban perahu ini terletak di provinsi jawa barat indonesia. Jarak menuju wisata gunung tangkuban perahu hanya sekitar 20km ke arah utara dari kota bandung. Jadi Kamu tidak perlu waktu lama untuk sampai di wisata alam bandung yang satu ini.

Pemandangan yang akan Kamu dapatkan di wisata tersebut adalah keindahan panorama gunung tangkuban perahu yang sangat indah. Banyak sekali pohon pinus dan kebun teh di sekitaran wisata alam bandung gunung tangkuban perahu yang semakin menambah kesan indah untuk tempat wisata tersebut.

Disana Kamu bisa mengabadikan liburan dengan cara berfoto dan merekam video. Pemandangan yang menjadi daya tarik utama wisata gunung tangkuban perahu adalah bagian kawahnya yang masih mengeluarkan belerang. Jadi kawah tersebut bisa Kamu jadikan sebagai spot foto yang keren dan kekinian banget.

Nah sekarang apabila Kamu sedang mencari informasi lokasi wisata alam di bandung silahkan bisa berkunjung ke gunung tangkuban perahu. Saya sarankan supaya acara liburannya menjadi seru ajaklah teman dan keluarga makan bersama di tempat wisata tersebut.

Curug Tilu Leuwi Opat

Tempat wisata alam di bandung yang keren selanjutnya adalah curug tilu leuwi opat. Curug atau dalam bahasa indonesia yang artinya air terjun memang menjadi salah satu wisata alam paling diburu oleh para wisatawan indonesia.

Air terjun selain memiliki pemandangan yang indah juga memberikan rasa santai dan relaksasi untung orang yang di dekat air terjun. Suhu di sekitar air terjun begitu sejuk dan dingin ditambah dengan cipratan air terjun yang membuat hawa disekitarnya cocok untuk berwisata santai di alam terbuka.

Selain itu suara dari air terjun yang begitu deras tentu akan menambah kesan tersendiri bagi para wisatawan. Saya pun juga demikian, yaitu sangat suka mengunjungi tempat wisata yang bernuansa alam dan air seperti air terjun, sungai dan pantai.

Kegiatan outbond menjadi salah satu kegiatan yang disukai oleh wisatawan, selan itu banyak juga yang berkunjung ke wisata alam curug tilu di bandung ini hanya untuk sekedar berfoto saja. Namun akan lebih baik apabila berkunjung ke tempat wisata air terjun jangan hanya berfoto, namun juga melakukan kegiatan outbond yang seru ataupun makan bersama sambil santai menikmati pemandangan alam air terjun.

Tips memilih layanan transportasi bus pariwisata di indonesia.

Untung yang mau berwisata bersama rombongan ke tempat wisata yang jauh dari rumah memang sebaiknya menggunakan transportasi kendaraan besar seperti bus pariwisata. Namun Kamu jangan sampai sembarangan apabila ingin menyewa bus pariwisata supaya acara liburanmu tidak kacau.

Pastikan untuk menggunakan jasa transportasi bus pariwisata yang profesional dalam melayani penumpangnya, jangan lupa juga untuk memilih armada bus yang layak untuk Kamu gunakan berwisata.

Jangan sampai Kamu memilih jasa bus pariwisata atau memilih paket wisata yang menggunakan bus rusak atau kondisi bus yang kurang baik. Dengan memilih kondisi bus yang layak jalan serta pelayanan dari bus pariwisata tersebut bagus maka diharapkan selama acara wisata bareng tersebut akan berjalan dengan lancar tanpa masalah.

Selanjutnya mari Kita bahas lagi mengenai tempat wisata alami yang bagus dan indah yang lokasinya di sekitaran kota bandung jawa barat.

Danau Situ Patenggang

Setelah wisata air terjun di bandung, sekarang Saya akan menuliskan tentang tempat wisata alam di bandung yang perlu Kamu kunjungi berikutnya. Danau situ patenggang merupakan salah satu objek wisata alam di bandung yang juga menjadi tujuan para wisatawan indonesia, dan wisatawan asing juga suka berkunjung ke wisata alam tersebut.

Kalau Kamu suka dengan tempat wisata yang bernuansa air seperti air terjun, kolam renang, dan pantai silahkan untuk mencoba berkunjung ke danau situ patenggang yang lokasinya tidak jauh dari kota bandung provinsi jawa barat.

Pandangan yang ditawarkan oleh tempat wisata alam ini tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena danau tersebut dikelilingi oleh bukit-bukit dengan banyak pohon hijau dan juga air danau yang bening.

Yang membuat menarik dan menjadi ikon wisata alam danau situ patenggang adalah terdapat sebuah pulau kecil dan pulau tersebut ada tempat batu cinta. Tempat tersebut bisa menjadi spot foto kekinian untuk diabadikan di sosial media seperti facebook maupun instagram.

Di danau situ patenggang selain jalan-jalan dan berfoto, Kamu juga bisa menggunakan perahu kecil untuk berkeliling danau sambil bersantai menikmati pemandangan hijau yang indah. Jadi untuk Kamu yang mau traveling ke wisata alam jangan lewatkan untuk berkunjung ke danau situ patenggang.

Apabila Kamu ingin melakukan traveling di bandung untuk beberapa hari, jangan lupa untuk booking hotel di bandung yang lokasinya dekat dengan objek wisata. Kamu bisa pesan hotel melalui aplikasi traveloka, agoda, booking.com dan aplikasi booking hotel online yang lain.

Saya menyarankan untuk pesan hotel melalui aplikasi karena lebih mudah dan tidak membuat Kamu repot. Cukup lakukan pemesanan hotel melalui aplikasi di rumah. Selain itu booking hotel melalui aplikasi traveloka, agoda, booking.com juga harga hotelnya jadi lebih murah.

Nah sekarang tunggu apa lagi, langsung saja ya ajak teman dan keluarga Kamu untuk berwisata bersama ke objek wisata alam terbaik dan kekinian di bandung jawa barat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dalam perjalanan pariwisata.
Advertisement